Teknologi saat ini semakin hari pertumbuhannya semakin masif. Hampir semua sektor telah terjamah dengan teknologi. Termasuk sektor perbankan. Apabila dulu ada alat pembayaran tunai, sekarang sudah alat pembayaran non tunai atau uang elektronik.

Salah satunya adalah Tapcash dari BNI. Bagi Anda yang memiliki uang elektronik Tapcash, simak informasi berikut ini mengenai cek saldo tapcash BNI agar Anda bisa memastikan uang elektronik yang tersedia masih mencukupi untuk melakukan pembayaran.

1.  ATM Non Tunai atau Tunai

Cara yang paling umum yang bisa Anda lakukan adalah mengecek saldo di mesin ATM. Mesin ATM sendiri ada 2 macam, yakni mesin tunai dan mesin non tunai. Apabila pada mesin ATM terdapat stiker tapcash, hal ini menandakan mesin tersebut dapat digunakan untuk mengecek saldo uang elektronik Anda. Apabila tidak ada, Anda bisa mencari mesin lain.

Adapun caranya adalah tekan tombol accept atau enter yang biasanya berwarna hijau. Kemudian pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Apabila sudah, Anda bisa memilih menu BNI Tapcash dan kemudian pilih Balance Inquiry. Jika di layar terdapat pemberitahuan untuk menempelkan kartu Tapcash, maka segera tempelkan kartu Tapcash di mesin pembaca yang memiliki tanda atau stiker Tapcash. Tunggulah sebentar, lalu Anda akan mengetahui saldo yang tersisa.

2. Marketplace

Cara lainnya yang bisa Anda coba adalah melalui marketplace salah satunya adalah melalui blibli. Bagi Anda yang belum memiliki akun di marketplace blibli, ada baiknya Anda mendaftarkan diri terlebih dahulu. Caranya yaitu memasukkan alamat surel atau e-mail dan masukkan kata kunci serta memverifikasi surel.

Sedangkan bagi Anda yang sudah memiliki akun pada marketplace blibli, Anda tinggal masuk. Apabila Anda sudah mengunduh aplikasinya Anda tinggal cari kategori pulsa. Kemudian cari lagi kategori uang elektronik. Kemudian tinggal tempelkan kartu Anda pada ponsel. Ikuti perintah yang tertera dan tunggu hingga saldo Anda terbaca.

3.  Mesin EDC

Ada lagi cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek saldo uang elektronik Tapcash BNI. Yaitu melalui mesin EDC BNI yang biasa ada pada Kantor Cabang BNI atau Merchant Akseptasi TapCash. Adapun caranya adalah Anda bisa memilih menu BNI Tapcash lalu tekan enter. Berikutnya pilih Balance atau Balance Inquiry lalu tekan enter.

Kemudian tempelkan kartu pada reader atau pembaca dengan segera. Apabila berhasil, tidak lama Anda bisa melihat informasi saldo Tapcash. Jika Anda ingin mencetak saldo, maka Anda bisa memilih untuk print dan struk transaksipun akan keluar.

4.  Aplikasi TapGo

Mengecek saldo uang elektronik Tapcash BNI juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi TapGo. Syaratnya Anda harus mengunduh atau download aplikasi tersebut melalui playstore.

Apabila Anda sudah mengunduhnya, buka aplikasinya lalu pilih menu Update Balance. Bila sudah, segera tempelkan kartu Tapcash BNI pada bagian belakang ponsel pintar Anda. Tunggu beberapa saat lalu akan muncul informasi saldo yang tersisa pada kartu Tapcash.

5.  Minimarket

Anda juga bisa mengecek saldo uang elektronik pada kartu Tapcash BNI melalui minimarket di mana saja. Hal ini bisa menguntungkan bagi Anda yang sedang berada di perjalanan dan ponsel Anda belum memiliki teknologi NFC.

Caranya Anda bisa langsung menuju petugas minimarket untuk meminta cek saldo. Selanjutnya pihak atau petugas minimarket akan mengecek saldo.

Nah itulah beberapa cara untuk cek saldo Tapcash BNI yang bisa Anda pilih. Pada cara yang menggunakan aplikasi misalnya melalui marketplace ataupun melalui aplikasi Tapcash Go, ponsel pintar Anda harus memiliki teknologi membaca kartu yaitu NFC. Apabila tidak ada, Anda bisa menggunakan cara lainnya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *