Sewaktu kecil aku sering merasa kesal pada orang renta aku alasannya sering memarahi aku dikala kamar aku dalam keadaan penuh dengan barang-barang. Beliau berkata bahwa kamar yang rapi mencerminkan kepribadian pemiliknya. Saya hanya sanggup mengangkat alis, ‘Benarkah? Bukankah yang mencerminkan kepribadian seseorang yaitu tulisannya?’

Pertanyaan itu masih tersimpan di kepala aku sampai aku memasuki jenjang pertengahan remaja. Saya semakin ingin tau dengan teori konyol itu. Akhirnya aku putuskan untuk merapikan kamar tidur aku setiap hari. Saya ingin tahu apakah kepribadian aku akan berubah seiring dengan semakin rapinya kamar saya?

Ternyata tidak. Memang, teori itu hanyalah karangan orang renta biar anaknya mau merapikan kamarnya. Tidak akan ada perubahan perilaku pada Anda meski Anda menjaga kerapihan kamar tidur Anda. Namun ternyata ada manfaat yang aku rasakan di balik rapinya kamar. Apa sajakah manfaat itu?

1. Enak Dipandang

Ternyata kamar yang tertata rapi lebih sedap dipandang daripada kamar yang ruwet dan penuh dengan barang-barang. Tidak percaya? Cobalah!

2. Memperluas Ruang Gerak

Semakin banyak benda yang berantakan di lantai, maka semakin sulit Anda bergerak kesana kemari. Dengan merapikan barang-barang tersebut setidaknya sanggup memperluas ruang gerak Anda sehingga Anda lebih gampang untuk bergerak kesana-kemari tanpa harus khawatir menginjak sesuatu.

3. Sehat

Secara tidak sadar, dikala Anda merapikan kamar Anda juga membersihkannya. Tidak hanya pada barang-barang tetapi juga pada furniture yang ada di kamar eksklusif Anda. Jika kamar Anda higienis dan bebas dari debu, maka udara dalam kamar pun akan bersih. Jika udara dalam kamar bersih, maka badan Anda akan sehat. Itu artinya, merapikan kamar sama saja dengan menjaga kesehatan Anda sendiri.

4. Me-refresh Otak

Keadaan kamar yang tertata rapi dan tidak semrawut akan menciptakan otak Anda tidak gampang penat. Hal ini tentu bermanfaat untuk memaksimalkan kinerja otak Anda.

5. Terlihat Luas

Punya kamar yang terbilang sempit? Merasa tidak betah dengan ruangan ibarat itu? Saya sarankan rapikan kamar Anda dan tata ulang biar lebih rapi. Niscaya ruangan kamar eksklusif Anda akan terlihat lebih luas dan lezat ditempati.

Jadi, apa masih ada alasan untuk tidak merapikan kamar?

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *