Saat ini kebotakan menjadi salah satu problem kesehatan yang cukup serius. Memang, kebotakan tidak mengindikasikan gangguan kesehatan. Hanya saja, secara psikologis iktikad diri seseorang akan menurun kalau kepalanya mengalami kebotakan.

Nah, kalau Anda tidak ingin memakai obat-obatan kimia yang belum terbukti kemanjurannya, aku sarankan mulailah membangun gaya hidup sehat menyerupai rutin berolahraga, dll. Selain itu, ternyata asupan masakan tertentu juga sanggup membantu pencegahan terjadinya kebotakan. Makanan apa sajakah itu?

1. Wortel

Mengapa wortel? Kandungan vitamin A dan betakaroten yang terkandung pada wortel ternyata sanggup merangsang kulit kepala untuk menghasilkan cairan berjulukan sebum. Sebum ini nantinya akan merangsang rambut untuk tumbuh.

2. Ikan

Mengapa ikan? Kandungan omega 3 dan protein yang tinggi pada ikan ternyata sanggup mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Dengan begitu, kebotakan pun sanggup dicegah.

3. Kacang

Mengapa kacang? Sama menyerupai ikan, kacang mengandung banyak protein yang sanggup mencegah terjadinya kerontokan pada rambut. Dengan begitu, kebotakan pun sanggup dicegah.

4. Bayam

Mengapa bayam? Bayam ternyata mengandung zat besi, vitamin B, dan omega 3 meskipun kadarnya tidak sebanyak ikan. Namun tetap saja apabila kita rajin mengonsumsi bayam, zat-zat yang terkandung tersebut bermanfaat untuk mencegah terjadinya kerontokan pada rambut.

5. Telur

Mengapa telur? Tentunya alasannya telur banyak mengandung omega 3 dan protein sehingga sanggup memperkuat akar rambut dan membantu pertumbuhan rambut.

6. Susu

Mengapa susu? Susu ternyata mempunyai manfaat yang sama dengan wortel, ialah merangsang kulit kepala untuk menghasilkan cairan sebum. Cairan sebum ini akan membantu pertumbuhan rambut.

Demikianlah artikel aku kali ini mengenai beberapa masakan yang sanggup membantu mencegah terjadinya kebotakan. Intinya, untuk mencegah kebotakan, kita harus rajin berolahraga dan memantau asupan masakan yang kita konsumsi setiap hari. Semoga bermanfaat!

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *