Google Chrome yakni Usain Bolt dari browsing internet, sehingga sangat terang bahwa banyak pengguna di seluruh dunia menggunakannya sebagai browser default. Yang mengatakan, itu menjadi lamban pada waktu dan menciptakan hidup kita sulit. pengguna Chrome secara historis melihat bahwa itu makan banyak sumber daya CPU dan menciptakan seluruh sistem melambat. Sebagai soal fakta, itu terjadi dengan setiap browser, tapi sebab kami memakai Chrome lebih sering daripada tidak, kita merasa bahwa itu yakni lebih rentan terhadap crash secara acak. Namun, hal itu sanggup diperbaiki hingga batas tertentu bila kita mengikuti beberapa teknik.

Memperbarui Chrome ke versi terbaru

Google membawa ton perbaikan menyerupai peningkatan kinerja, fitur keamanan baru, meningkatkan secara optimal yang lebih baik, dll, dengan setiap versi gres dari Chrome. Makara pastikan Anda memakai versi terbaru dari Chrome. Pada ketika yang sama, hindari memakai versi Beta sebab tidak handal dan stabil.
Untuk memperbarui Chrome ke versi terbaru, klik pada tombol yang terletak di sudut kanan atas. Sekarang, klik pada ‘Tentang’ untuk melihat apakah browser diperbarui ke versi terbaru.

Menonaktifkan jarang dipakai Plug-ins

Sebuah plug-in yakni komponen software yang menambahkan fungsionalitas untuk browser, menyerupai tampilan animasi Flash atau dokumen PDF. Tapi terlalu banyak plugin sanggup memperlambat browser Anda. Anda mungkin telah menginstal plugin untuk tujuan tertentu yang jarang Anda gunakan. Makara lebih baik untuk menonaktifkan plugin yang tidak diinginkan untuk menciptakan browsing lebih halus. Untuk menonaktifkan plugin masukkan ‘chrome: // plugins’ atau ‘tentang: // plugins’ di URL atau Anda sanggup mengikuti langkah-langkah berikut:
  Pengaturan> Tampilkan setelan lanjutan> Setelan konten> Plug-ins> Kelola pengecualian
Itu akan mendarat di halaman bawah di mana Anda sanggup mengaktifkan atau menonaktifkan plugin sesuai kebutuhan Anda.
Google Chrome yakni Usain Bolt dari browsing internet Cara mempercepat google chorme

Menonaktifkan Javascript untuk halaman besar

Javascript dipakai oleh banyak situs untuk menciptakan halaman web lebih dinamis. Pada ketika yang sama, menjalankan halaman web dengan javascript ekstensif sanggup mengkonsumsi banyak sumber daya peramban dan hasilnya memperlambat browser. Misalnya, bila Anda hanya ingin membaca isu di halaman TOI web tetapi tidak ingin melihat setiap konten video, Anda sanggup memblokir Javascript pada TOI. Ini juga akan menciptakan beban halaman lebih cepat.
Cara Nonaktifkan Javascript:
Pengaturan> Tampilkan setelan lanjutan> Setelan konten> Javascript> Kelola pengecualian> Add nama situs> blok.

Nonaktifkan Ekstensi yang tidak perlu

Ekstensi yakni sangat mempunyai kegunaan dan menciptakan browsing lebih user-friendly. Begitu banyak dari kita hasilnya memasang banyak ekstensi yang kadang kala kita gunakan. Ekstensi ini menambahkan mengasapi ke browser, dan beberapa dari mereka terus berjalan di latar belakang. Anda sanggup menghapus atau menonaktifkan mereka sementara.
Untuk Sepenuhnya Hapus:
Pengaturan> Extensions> klik pada icon tong sampah
Untuk menonaktifkan sementara:
Pengaturan> Extensions> hapus centang pada kotak mengaktifkan

Jelas Cache, file sementara, dan Sejarah:

Cache, sejarah, dan sementara file menambahkan beban untuk Chrome sehingga membersihkan mereka akan meningkatkan kinerja. Anda sanggup secara manual masuk ke setting dan menghapus mereka atau memakai “C Cleaner” aplikasi untuk melaksanakan semua tindakan dalam satu klik.

Matikan prefetching latar

Fitur prefetch akan cache halaman yang terhubung pada halaman web yang sedang Anda gunakan. Hal ini memungkinkan halaman untuk memuat sedikit lebih cepat ketika mengakses itu. Tapi ada kemungkinan besar bahwa Anda mungkin tidak pernah mengunjungi halaman cache yang disimpan dalam memori. Ini mustahil memakai memori yang signifikan tetapi bila Anda pengguna berat itu niscaya akan menambah beban pada browser.

Untuk mematikan prefetching:

Pengaturan> program setelan lanjutan> privasi> hapus centang kotak ketiga

 Harness Chrome bendera:

chrome: // flags menambahkan fungsionalitas ke Chrome, tetapi pengembangan fitur ini masih dalam tahap gres lahir. Anda sanggup mengharapkan fitur ini akan diluncurkan dalam versi Chrome yang akan tiba stabil. Namun, Anda masih sanggup menggunakannya untuk laba Anda, tetapi kecerdikan pengguna disarankan.

bendera Chrome yang menciptakan Chrome lebih cepat:

benang raster: Terbuka chrome: // flags / # num-raster-benang dan mengubah nilai dari default ke 4. Ini akan menciptakan gambar render lebih cepat.
Eksperimental fitur kanvas: Terbuka chrome: // flags / # mengaktifkan-eksperimental-kanvas-fitur dan klik pada tombol Enable. membantu Chrome untuk memakai kanvas buram untuk meningkatkan kinerja.
Sederhana Cache fo Http: Terbuka chrome: // flags / # mengaktifkan-sederhana-cache-backend dan pilih “aktifkan” di daftar drop-down. Dengan demikian, Chrome memakai system cache canggih.
Halus Scrolling: Terbuka chrome: // flags / # halus-scrolling dan pilih “diaktifkan” dalam daftar drop-down. Hal ini menciptakan bergulir di halaman web besar halus.

Ekstensi yang menguatkan kinerja Chrome:

ekstensi tertentu diadaptasi untuk menciptakan browsing di Chrome lebih cepat. Mereka menambahkan fungsionalitas yang tidak hadir Chrome.
lebih baik Browser – untuk Chrome: menambahkan fitur menyerupai auto-scrolling untuk secara otomatis memuat halaman berikutnya, kembali ke tombol atas, mengambang panel pencarian, umpan silang (X) tombol dalam bentuk pencarian untuk dengan gampang menghapus kata kunci dan favicon situs sebelah Hasil Pencarian.
Web Meningkatkan: Ekstensi ini berlaku teknik cerdas caching (yang tidak ada di browser secara default) dan blok-hal yang Anda tidak perlu
Google Chrome yakni Usain Bolt dari browsing internet Cara mempercepat google chorme
Makara bila Chrome Anda lamban, ikuti langkah-langkah di atas untuk meningkatkan kinerjanya.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *